Julio Cesar Dukung Ramires Perkuat Inter Milan

By Admin


nusakini.com - Milano - Julio Cesar, mantan kiper andalan Inter Milan, mendukung penuh langkah klub kesayangannya ini mengangkut Ramires di bursa transfer Januari.

Menurut Cesar, khadiran Ramires akan membantu laju La Beneamata untuk kembali ke pacuan Scudetto musim ini.

Cesar mengetahui betul kualitas bekas gelandang Chelsea tersebut setelah beberapa kali bertugas bareng di timnas Brasil.

Dalam pandangan Cesar, Ramires bakal menjadi solusi yang saat ini dibutuhkan pelatih Inter Luciano Spalletti untuk mengarungi paruh kedua musim.

"Jika dia kembali ke sepakbola Eropa sekarang, tentu saja itu menunjukkan jika dia masih punya sesuatu lebih yang bisa diberikan. Sesuatu yang bisa membantu Inter," papar Cesar.

Ramires memang sudah meninggalkan sepakbola Eropa sejak dua musim lalu untuk berkelana di Tiongkok. Cesar menilai, Ramires masih punya karier cemerlang ketimbang harus merambah sepakbola Asia di usianya yang terbilang masih produktif. Saat ini Ramires berusia 30 tahun.

"Dia bak seorang binatang, dalam hal misi bermainnya. Sudah lama saya menyaksikan dia bermain. Saya selalu mengingat dia karena dia bisa berada di mana saja, dia tidak pernah lelah," lanjut Cesar, yang saat ini berstatus free agent.

"Di timnas kami, dia adalah pemain yang paling banyak berlari, setidaknya 11 atau 12 kilometer per pertandingan."

Cesar pernah merasakan kejayaan bersama Inter dengan mempersembahkan klub Serie A Italia ini raihan prestisius, yakni treble winners di musim 2009/10.

Cesar berharap Ramires menjadi bagian dari kebangkitan Inter di musim 2017/18 daripada harus lebih dini menjajal petualangan di Timur Jauh, sebagaimana spekulasi terkini yang mengaitkan namanya dengan beberapa klub di sana. (fft/om)